Apakah Anda berjuang dengan manajemen waktu ? Orang sering menggunakan istilah “manajemen waktu” ketika membahas produktivitas. Namun, apakah ungkapan ini tepat? Apakah kita benar-benar mengelola waktu? Tidak, kita tidak benar-benar mengelola waktu. Waktu berlalu, satu detik demi satu, dan Anda tidak dapat melakukan sesuatu untuk menghentikannya. Sebenarnya, Anda tidak bisa mengelola sesuatu yang benar-benar di luar kendali Anda.

waktu-adalah0uang

Ini adalah harapan saya bahwa, setelah melalui apa yang disebut kiat manajemen waktu, Anda akan menyadari bahwa mencapai hal-hal yang kita ingingkan adalah masalah pengelolaan kegiatan bukan waktu. Memutuskan apa yang harus dilakukan dan kapan adalah landasan produktivitas.

Baca terus untuk tips manajemen sepuluh kegiatan yang akan mengubah hidup Anda:

  1. Brian Tracy; CEO Brian Tracy International: Rencanakan hari Anda di awal

1briantracy

“Latihan terbaik bagi Anda adalah untuk merencanakan sepanjang hari berikutnya sebagai hal terakhir yang Anda lakukan sebelum pulang dari kerja. Ketika Anda merencanakan hari Anda malam sebelumnya, katakan pada alam bawah sadar Anda untuk bekerja pada rencana dan tujuan saat Anda sedang tidur. Sangat sering Anda akan bangun di pagi hari dengan ide-ide dan wawasan yang berlaku untuk pekerjaan anda setiap hari. “

  1. Jason Goldberg, CEO Fab.com: Fokus pada satu hal pada suatu waktu

2jason-goldberg

“Pilih satu hal dan lakukan satu hal – dan hanya itu satu hal – lebih baik daripada orang lain yang pernah bisa”.

  1. Tony Schwartz, CEO The Energy Project: Prioritaskan

3tony schwartz

“Memaksa diri untuk memprioritaskan sehingga Anda tahu bahwa Anda akan menyelesaikan setidaknya satu tugas penting selama periode hari ketika Anda memiliki energi paling banyak dan gangguan paling sedikit.”

  1. Dustin Moskovitz, co-founder of Facebook: Pilih satu hari untuk fokus pada pekerjaan pribadi Anda

4dustin moskovitz

“Pilih salah satu hari dalam seminggu yang Anda dan tim Anda dapat fokus pada pekerjaan individu yang dilakukan tanpa interupsi seperti pertemuan. Pada Asana, kita memiliki hari Rapat Rabu yang didirikan untuk mendorong aliran dan produktivitas di seluruh perusahaan. “

  1. Steve Jobs: Delegasi

5stevejob

“Tidak ada alasan bagi karyawan untuk memiliki kebingungan setelah pertemuan. Pertemuan Apel yang efektif akan mencakup “daftar tindakan,” dan di samping setiap item tindakan adalah “DRI” (directly responsible individual)-. Individu bertanggung jawab langsung dan memastikan tugas yang harus dicapai.

  1. Warren Buffett: Katakan tidak pada segalanya

6warren buffet

“Perbedaan antara orang sukses dan orang-orang yang sangat sukses adalah bahwa orang-orang yang sangat sukses mengatakan ‘tidak’ untuk hampir segala urusan.”

  1. Richard Branson: Melakukan pertemuan dengan berdiri

7richard branson

“Salah satu trik favorit saya adalah melakukan sebagian besar pertemuan saya dengan berdiri. Saya merasa trik ini menjadi cara yang lebih cepat untuk mendapatkan permasalahan, membuat keputusan, dan mendapatkan kesepakatan. Ketika diberi kesempatan, saya sering ingin mengambil hal-hal langkah lebih lanjut -. Secara harfiah, dengan pertemuan yang berkelanjutan “.

  1. Brian Halligan, CEO Hubspot: Memiliki waktu untuk berpikir

8brian halligan

“Saya mencoba untuk berpikir banyak dan mencoba untuk meningkatkan jumlah waktu yang saya habiskan memikirkan hal-hal dibandingkan di telepon atau dalam pertemuan … Aku melihat orang-orang yang bekerja banyak, dan saya mengatakan apa yang waktu Anda dihabiskan berpikir dibandingkan bekerja?”

  1. Nathan Blecharczyk, co-pendiri Airbnb: Lakukan karya nyata anda di Pagi hari

9nathan blecharczyk-airbnb

“Saya mencoba untuk mengisi kalender saya secara terbalik, dari ujung-sampai-hari sebelumnya; Saya mencoba untuk mencatat setiap pagi untuk melakukan ‘pekerjaan nyata.’ Saya bisa lebih fokus di pagi hari, sedangkan lebih sulit untuk mendapatkan fokus setelah dibombardir oleh beberapa pertemuan, jadi saya mencoba untuk menyimpan rapat-rapat di kemudian hari. “

  1. Benjamin Franklin: Membangun jadwal sehari-hari sesuai dengan waktu untuk refleksi diri

10benjaminfranklin

Berikut adalah jadwal harian Benjamin Franklin menurut otobiografinya:

“5: Bangun, Membersihkan diri.

“6: Kebaikan yang bermanfaat! Pagi. Doa pagi dan buat rencana untuk hari. [Dia bertanya pada dirinya sendiri], ” Apa yang harus saya lakukan hari ini?”

“7: Belajar, dan sarapan.

“8-12: Kerja.

“12-2: Baca atau abaikan akun anda, dan makan.

“2-4: Kerja.

“4-6: Istirahat pada sore hari.

“6: Masukan segala hal di tempatnya masing-masing, yaitu: merapikan dan mengelolanya.

“7: Renungkan tiap hari dengan pertanyaan: “Apa yang baik yang telah saya lakukan hari ini”

“8: makan malam, mendengarkan musik, atau pengalihan, atau percakapan

“9: Pemeriksaan kegiatan dalam satu hari

“10: tidur “

Sumber : Lifehack.org.