Merancang anggaran pribadi merupakan daftar hal-hal yang harus anda lakukan, bukan berarti menjadi proses yang  sulit dan menyulitkan anda.

Seperti diet, merancang anggaran pribadi sering dikaitkan dengan kekurangan dan memangkas biaya yang lain. Namun, menciptakan dan memelihara anggaran tidak harus menjadi proses yang sulit dan menyakitkan. “Jika Anda… mulai berpikir tentang ( penganggaran ) sebagai cara untuk singkat menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk diri sendiri dalam menggunakan sumber daya, hal itu akan jauh lebih mudah, “Kata Leslie Beck. Seorang perencana keuangan bersertifikat di  Kompas Wealth Management Maplewood, NJ

Selain menjaga pola pikir positif, berikut adalah delapan pedoman untuk membantu anda berhasil membangun dan mengelola anggaran :

1. Keep it simple

Sementara, anggaran dapat menjadi alat yang hebat untuk mengelola keuangan dengan cepat dan luar biasa jika dilakukan dengan sangat rinci atau idealis. “

makan-di-restoran

Ada hal-hal yang mungkin akan anda korbankan dalam penganggaran, tetapi sangat penting untuk bersikap realistis dan memahami kebiasaan diri sendiri, ” kata Kristin Wong, Kontributor Blog keuangan Get Rich Slowly.  “Jika saya memiliki masalah dalam area anggaran saya, seperti makan di luar atau berbelanja, bukan mencoba untuk fokus pada segala sesuatu dan menjadi terlalu keras terhadap diri sendiri, akan tetapi saya memilih salah satu hal bagian tersulit dari anggaran yang kita keluarkan untuk hal-hal tersebut, sehingga anda lebih mudah membuat anggaran dan semakin baik “.

2. Atur periode waktu.

kalender

Menetapkan anggaran untuk jangka waktu yang cukup lama bagi Anda untuk melihat hasilnya. Stephen Lovell, seorang perencana keuangan bersertifikat dengan Lovell Kekayaan Legacy di Walnut Creek, California, Menyarankan anggaran untuk satu tahun pada suatu waktu. Penganggaran bulan ke bulan dapat menampung biaya hidup sehari-hari dan tagihan, tapi anggaran tahunan dapat membantu Anda juga berencana untuk biaya yang lebih besar dan lebih jarang, seperti pajak penghasilan atau hadiah liburan. “Anda tidak ingin hal-hal tersembunyi,” kata Lovell. “Lebih baik menjadi hampir benar daripada tepat salah.”

3. Membangun dana darurat ke dalam anggaran Anda.

emergency-fund-1940x900_36282

Dana darurat harus menjadi komponen penting dari setiap anggaran. Hal ini dapat membantu Anda membiayai biaya tak terduga seperti tagihan medis sehingga Anda tidak harus menarik pendapatan dari daerah lain. “Misalnya, mengalokasikan hanya sebanyak tabungan Anda sebagai dana darurat Anda,” kata Wong. “Setelah Anda memiliki, itu jauh lebih mudah untuk mempertahankan anggaran jika suatu waktu membutuhkan biaya yang besar .”

4. Jangan khawatir tentang menemukan metode pencatatan sempurna.

Gratis Mengelola Keuangan Keluarga Online Aplikasi Mint-A

Sama seperti yang lain ada banyak cara untuk membuat anggaran, ada juga banyak cara untuk melacak itu. Apakah itu melalui program penganggaran online seperti Mint atau Quicken atau di atas kertas, kertas temple atau apa pun yang terbaik untuk Anda. “Pastikan Anda mendekatinya dengan cara dimana Anda merasa nyaman dengan metode tersebut,” kata Beck.

5. Pastikan semua orang yang terlibat adalah pada halaman yang sama.

room-insurance

Apakah anggaran Anda mempengaruhi pasangan Anda, partner atau teman sekamar, komunikasi tentang rencana keuangan yang ditetapkan sangat penting. “Jika Anda memiliki dua orang yang memiliki pendekatan yang benar-benar terputus-putus untuk masalah keuangan, hal itu benar-benar akan menjadi masalah dalam jangka panjang,” kata Lovell.

“Anda harus menyadari sikap orang lain tentang uang dan menyadari bahwa Anda sendiri tidak universal. Setiap orang perlu berada di halaman yang sama dan tujuan yang sama dalam membuat anggaran untuk menjadi sukses.”

Menjadi terbuka dengan orang di sekitar Anda tentang anggaran Anda juga dapat membantu Anda membuat sistem pendukung keputusan, sementara Anda bekerja untuk mendapatkan keuangan Anda di jalur anda sendiri. “Berbicara dengan teman-teman benar-benar membantu saya,” kata Wong. “Misalnya, bahkan berbicara tentang hal itu membantu saya ketika saya berbelanja dengan ibu saya. Jika saya tidak mengatakan kepadanya bahwa saya berada di anggaran yang ketat, saya mungkin akan menghabiskan lebih banyak.

6. Membuat penyesuaian dari waktu ke waktu.

neraca-keuangan-usaha

Jika dari waktu ke waktu, hasil anggaran Anda tidak sesuai harapan atau kebutuhan keuangan, Anda mungkin menganggap rencana itu salah. Namun, kemungkinan bahwa Anda hanya menemukan suatu masalah yang tidak diketahui. “Hal-hal yang muncul benar-benar akan membiarkan Anda tahu yang sebenarnya adalah norma, sehingga memperhatikan apa yang memberitahu Anda,” kata Lovell. “Jika Anda berpikir, misalnya, bahwa Anda menghabiskan 12 persen dari pendapatan keluarga pada item diskresioner, dan Anda menemukan setelah pelacakan selama dua bulan itu lebih seperti 28 persen, maka ada sesuatu yang dari sana.”

7. Cobalah menambahkan bukan hanya memotong kembali.

part-time-jobs-for-young-people

Setelah anggaran biasanya berarti memangkas di daerah yang kurang penting atau menghilangkan beberapa biaya sepenuhnya. Namun, jika mengurangi jumlah uang yang keluar tidak cukup melakukan, cari cara untuk meningkatkan uang masuk. “Ambil pekerjaan paruh-waktu atau menjual sesuatu yang hanya memenuhi di lemari Anda agar dapat memberi ruang,” kata Beck . “Orang-orang cenderung berpikir tentang hanya satu sisi dari persamaan ketika bekerja untuk menjaga anggaran tetap berada di jalur, tapi ada sisi lain yang dapat mempengaruhi juga, apakah itu untuk secara sementara atau permanen.”

8. Jangan mengatur diri anda untuk gagal.

teach-yourself-web-design

Berkorban merupakan bagian dari biaya pengelolaan, tetapi jika Anda mengatur pembatasan terlalu tinggi dan terlalu cepat, Anda akan cenderung untuk mengikuti anggaran Anda dalam jangka panjang. “Jika Anda menikmati latte setiap hari, jangan pergi dari 0 hingga 60 dalam hal mengurangi. Lakukan secara bertahap,” kata Wong. “Tak seorang pun ingin tetap berpegang pada anggaran yang memotong segala sesuatu yang menyenangkan dalam hidup mereka. Jika Anda terus gagal di anggaran Anda, Anda akan berkecil hati dan Anda tidak akan ingin melakukannya lagi.”