1. Eric Schmidt ( CEO Google ) – Ambisi

“ Kami datang bukan untuk berharap dan bergantung pada sesuatu, Kami di sini datang untuk menang. “

Eric-Schmidt

Bekerja di perusahaan teknologi informasi (TI) memang membutuhkan keterampilan, kecekatan, kecepatan, kecerdasan, kehebatan, dan segala kemampuang yang memungkinkan hasil kerja bisa dinikmati semua orang dengan manfaat yang sebesar-besarnya. Ambisi diperlukan untuk mencetak prestasi dan inovasi. Hal ini berlaku juga untuk bidang bisnis yang lain. Tentu dengan arah yang jelas, yakni untuk mengejar impian dengan cara-cara yang elegan dan penuh kebaikanm agar hasil yang dicapai membawa keberkahan.

  1. Margaret C. Whitman ( CEO eBay) – Berpikir Kreatif

meg-whitman-

“ Kamu dapat mematikan seseorang, tapi kamu tak dapat menghentikan sebuah ide”

Sebagai perusahaan yang berbasis online, eBay memang cukup fenomenal, Perusahaan yang saat ini dikenal sebagai sala satu mode lelang online terbesar di dunia memang memiliki ide yang luar biasa. Karena itu, Megg Whitman mengatakan bahwa pikiran kreatif akan berbuah nyata dan melintasi batas zaman. Tentu saja dibarengi dengan tindakan nyata sehingga karya buah pikiran kreatif bisa benar-benar bermanfaat untuk memajukan perusahaan.

  1. Fujio Mitarai ( CEO canon ) – Berpikir Jauh Ke Depan

canon

“ Kita harus selalu menanam bibit untuk satu dekade berikutnya dan untuk masa jauh ke depan”

Seperti para pemimpin besar di dunia, mereka meletakkan impian jauh di depan untuk diraih adalah satu dari sebuah wujud kekuatan yang menumbuhkan banyak inovasi dunia. Hal tersebut tidak akan terwujud dengan usaha yang tak dilakukan secara terus-menerus. Fujio Mitarai mengajarkan bahwa impian dan perencanaan jauh ke depan mampu mengarahkan perusahaan pada pencapaian-pencapaian yang luar biasa pada masa depan.