Masalah yang dimiliki bagi para pengusaha maupun pemilik usaha yang masih merintis adalah apa yang benar-benar dibutuhkan agar dapat efektif dalam menjalankan bisnis. Kegagalan bisnis yang sering dijumpai adalah kehabisan uang dan terlalu banyak menerima pengeluaran, Jangan biarkan hal itu terjadi pada diri anda. Disamping anda wajib mengetahui arus kas, tentu anda harus cepat dan tanggap dalam memperbaiki situasi tersebut.

Berikut tips bisnis yang wajib diketahui oleh seorang pengusaha

Pertama, Selalu pastikan anda memiliki uang simpanan yang cukup , Periode ini sangat sering terjadi ketika seorang pengusaha kehabisan dana simpanan, akibatnya banyak hutang dan juga perusahaan yang gulung tikar.

dipecat

Tepat memecat karyawan

Ketika anda akan memecat seorang karyawan didalam perusahaan, Anda benar-benar tahu masalah yang sedang anda hadapi, bukan hanya emosi anda sesaat. Pastikan bahwa dialah benar-benar sumber masalah, sehingga merugikan perusahaan.

berkaca

Anda lah penyebab MASALAH.

Ketika anda menjadi seorang manajer, dan perusahaan mengirim tim anda untuk pelatihan berkualitas selama satu minggu, dimana konsep yang paling penting dipelajari adalah bahwa 90 persen tentang masalah manajemen, dan setelah pelatihan tersebut hal-hal tidak berjalan dengan baik, tempat pertama untuk mencari jawaban adalah di cermin.

Jagalah “bintang” dalam perusahaan anda

Hal ini berlaku untuk setiap perusahaan baik yang perintis maupun yang sudah besar, ketika anda kehilangan seorang karyawan “bintang besar” dalam perusahaan anda biayanya akan sangat besar (merugikan) perusahaan

karyawan-resign

“ Ingat bahwa, orang-orang disekitar anda bukanlah seorang anak, asisten pribadi anda “

jika anda menggunakan dan menyalahgunakan orang-orang dalam perusahaan anda, hanya ada PENYESALAN pada akhirnya.

yes-or-no

Belajarlah untuk berkata “ya” dan “tidak” lebih sering

Dua kata tersebut sangat penting dalam sebuah bisnis, keputusan yang jelas dan cara anda menentukan merupakan suatu alasan penting bagi karyawan anda untuk fokus terhadap apa yang harus dikerjakan dalam perusahaan.

mendengarkan-kostumer

Dengarkan Pelanggan Anda.

Betapa sedikit sebagian besar pengusaha menghargai pelanggan mereka, padahal umpan balik dan masukkan serta saran dari pelanggan adalah informasi paling penting untuk pembelajaran sebuah perusahaan, karena bisnis berulang adalah salah satu ciri-ciri bisnis tersebut sukses

Semoga bermanfaat, Salam Berkelimpahan