Kebanyakan orang kurang tahu perbedaan antara Telemarketing dan Telesales. Hal ini menunjukkan bahwa mereka kurang memahami nilai-nilai penting dari setiap pelayanan di suatu perusahaan.

Telemarketing dan Telesales sering digunakan secara bergantian istilahnya dan kemudian mereka sering keliru dalam perbedaan pengartiannya. Namun jika Anda ingin mengetahui tentang perbedaan kedua tersebut digunakan untuk membantu bisnis Anda. Salah satu perbedaan besar ada pada sejarah penggunaan istilah itu sendiri. Secara tradisional, TELESALES (istilah yang jauh lebih tua) ada sebagai aktivitas terpisah sendiri. TELEMARKETING adalah istilah jauh lebih baru dan yang digunakan secara menyeluruh juga mencakup TELESALES sebagai salah satu elemen komponennya.

telamarketing

Saat ini, banyak pakar industry menggunakan TELEMARKETING istilah berhubungan dengan (calon) pelanggan melalui telepon. Ini merupakan langkah untuk memberikan informasi produk atau jasa, untuk melakukan riset pasar dan menjual produk atau jasa kepada pelanggan baru atau yang lama. Jadi, TELEMARKETING merupakan istilah yang mencakup TELESALES. TELESALES dan TELEMARKETING merupakan aktivitas cukup berbeda, berbedaan utamanya adalah :

TELEMARKETING adalah sebuah layanan yang menghasilkan interest untuk pelanggan, menciptakan peluang, memberikan informasi, mendapatkan feedback customer, membuat janji dan menghasilkan arahan yang penting melalui telepon. Telemarketing memiliki tugas untuk menciptakan prospek, membuat orang tahu tentang apa yang Anda tawarkan kepada customer.

TELESALES adalah sebuah layanan yang MENJUAL produk atau jasa secara langsung kepada pelanggan melalui telepon. Kegiatan yang dilakukan oleh TELESALES yaitu mengkonversi peluang-peluang dari pelanggan atau calon pelanggan untuk bisnis Anda.

Telesales 01_Image Source, Rex 500

Apa yang dapat dibantu oleh tim TELEMARKETING?

  • Telemarketing membutuhkan waktu dan biaya untuk menemukan oelanggan baru atau menghasilkan customer interest dalam bisnis Anda.
  • Memberikan prospek terbaik untuk team telesales Anda dari pada membeli database pelanggan.
  • Promote telemarketing merupakan pendorong besar untuk promote team
  • Mengurangi biaya training, telesales terbaik tidak selalu telemarketer terbaik juga, ada keterampilan yang terlibat dan cara yang berbeda diperlukan.
  • Potensial dalam penyajian BRAND Anda, produk atau layanan kepada pelanggan potensial.
  • Menggali feedback pelanggan untuk mengungkapkan tren pembelian atau inovasi produk atau jasa.
  • Telemarketing memberikan kepuasan pelanggan dan sering melebihi kebutuhan pelanggan.

Apa yang dapat dibantu oleh tim TELESALES?

  • Jika Anda sudah memiliki data pelanggan Anda, Anda membutuhkan seseorang untuk mengkonversi mereka mengarahkan ke penjualan.
  • Sebuah tim telesales professional selalu menambah tingkat konversi penjualan untuk mengimbangi biaya pengeluaran perusahaan.
  • Telesales merespon data pelanggan yang lebih akurat yang diberikan oleh tim telemarketing dengan baik.
  • Menghindari biaya yang mahal dari transport dengan memiliki tim penjual melalui telepon (yang lebih murah)

Jika Anda pandai berbicara kepada pelanggan tentang produk dan jasa, tetapi kurang menarik minat pelanggan, Anda memerlukan bantuan tim telemarketing. Dan jika Anda mampu menarik pelanggan potensial tapi sulit untuk mengubah semua konversi yang dalam bisnis, Anda memerlukan bantuan dengan tim telesales.

Tentu saja, baik telemarketing dan telesales dapat dikombinasikan dan dilakukan oleh perusahaan yang memperkerjakan mereka untuk bekerja secara strategis sebagai tim gabungan.

THE TELEMARKETERS SET UP THE APPOINTMENT, THE TELESALES STAFF CLOSE THE DEAL

Sumber  : jamesgwee.com

Submit ExpressSEO Services & Tools