iBiz Coach : Startup Bisnis Makin Merajalela.

Di tahun 2017 semakin banyak pengguna internet seluruh Indonesia yang diprediksi 2018 akan mencapai 123 juta pengguna internet. Seiring dengan itu startup bisnis mulai merajalela dengan bermunculanya startup-startup yang baru, dan seberapa besar kontribusi startup untuk pertumbuhan ekonomi di Indonesia ini?

Menurut para pemain startup jumlahnya mencapai 2 Triliun. Percaya atau tidak Startup di Indonesia sudah mengundang ketertarikan untuk anak muda yang baru bekerja.

Startup bisnis makin merajalela

Dari Jovanet 5 Startup yang paling diminati oleh anak muda yaitu:

  1. Tokopedia.
  2. Bukalapak.
  3. Gojek.
  4. Blibli.
  5. Lazada.

Kenapa Startup disukai?

Pertama yang menjadi daya tarik adalah culture perusahaan.

Kedua adalah Gaji dan tunjangan.

Dan yang ketiga adalah jenjang karier.

Artinya masih terbuka lebar dimana startup itu bisa menjadi suatu wadah untuk menimba ilmu sekaligus mencari uang.

Bagi pemain startup lama yang tidak dapat beradaptasi dengan kemajuan jamanpun akan terkikis dari persaingan dan terseleksi oleh alam.

Apakah anda juga ingin terjun kedalam dunia startup?

Sebelum anda terjun didunia startup maka hal-hal yang patut di pertimbangkan adalah:

Budgeting.

Hal ini paling sensitif dalam sebuah startup.

Maka hal yang paling penting salah satunya dalam membangun startup agar lebih ringan adalah mencari angel investor anda? Apa itu angel invetor, silahkan anda lihat beberapa artikel kami yang mengulas khusus apa itu angel investor.

Culture Lingkungan Pekerjaan.

Biasanya startup memiliki culture yang sangat dinamic berbeda dengan perusahaan konvensional.

Agar para founder bisa fokus berkarya dan tidak terkendala masalah biaya. Karena para founder menginginkan para pekerjanya bertahan lama maka tidak jarang dalam startup tidak ada sebuah jam kerja.

Mempertahankan budget salary. Namun ada pula startup yang hanya mepertahakan  gaji karyawan samapi mendapatkan pendanaan kembali. Besar kemungkinan karyawan akan banyak yang keluar jika seperti itu.

Menjadi keluarga kedua setelah keluarga anda.

Berbagai macam daya dan upaya dilakukan para founder agar karywan mereka itu betah dan lain sebagainya maka hal yang harus dilakukan adalah menganggap karyawan anda atau tim anda sebagai keluarga kedua setelah keluarga kecil anda.

Bagi anda yang ingin membangun startup namun tidak mau susah dan lain sebagainya maka kami akan memberikan pelatihan bagi anda dengan metode yang simpel dan mudah dipahami.

Segera hubungi WA kami di nomor no WA 0811-2652-244

iBiz COACH : Jl. Bawean No 8, Timuran, Solo

Terkait: Pelatihan bisnis startup, tips startup bisnis