Pelatihan Bisnis Indonesia : Rahasia Mengelola Bisnis Agar Sukses Dan Berhasil.

Halo sahabat bisnis dimanapun Anda berada, bagaimana kabarnya? Dan bagi anda yang muslim, bagaimana puasa anda? Pada artikel ini, kami akan membahas “Bagaimana Mengelola Bisnis Usaha Sukses dan Berhasil”.

Untuk membuat bisnis menjadi bisnis yang sukses tentu tidaklah mudah. Anda harus mengatur strategi dan merasakan trial dan erorr terlebih dahulu. Bisnis yang sukses berkaitan dengan kebiasaan dan kebudayaan kerja pada suatu perusahaan Anda tersebut.

Untuk itu diperlukan beberapa  rahasia mengelola bisnis tersebut agar sukses dan berhasil. Ada beberapa macam cara diantaranya adalah sebagai berikut:

Pekerjakan Tenaga atau SDM yang Handal

Hal pertama yang paling penting dalam mengelola bisnis ialah mencari sumber daya manusia yang handal dan berkompeten dibidangnya. Misalnya perusahaan Anda sekarang berada di dalam indutri telekomunikasi, maka Anda harus mencari bibit-bibit karyawan dengan lulusan universitas jurusan telekomunikasi.

Dengan demikian Anda tidak perlu mengajarkan mereka dari awal, karena mereka sudah mempunyai sebuah basic yang sesuai dengan usaha yang Anda miliki.

Hasilkan Produk atau Jasa Yang Berkualitas

Untuk membuat bisnis Anda maju dan sukses tentunya harus memperhatikan faktor produk yang Anda jual kepada konsumen. Produk itu baik berupa barang atau jasa. Anda harus melakukan qualiti control terlebih dahulu sebelum menjual barang tersebut ke pasaran.

Jika bisnis Anda adalah jasa, maka anda wajib menyuguhkan pelayanan yang sempurna untuk client Anda. Saat anda memperhatikan barang atau jasa yang Anda jual kepada calon konsumen, maka Anda harus mengeluarkan suatu produk atau jasa baru sehingga mereka akan selalu ingat dengan Anda.

Rahasia Mengelola Bisnis Agar Sukses Dan Berhasil

Manajemen Keuangan yang Baik

Keuangan adalah suatu ruh dari bisnis karena sangat berhubungan dengan cashflow. Tanpa adanya manajemen keungan yang baik, maka jangan berharap bisnis Anda akan berkembang atau aman.

Untuk memastikan manajemen Anda selalu aman, sebaiknya setiap bulan melakukan audit. Audit tersebut untuk mengevaluasi dimana letak kebocoran bisnis Anda. Jika audit telah dilakukan, maka bisa dilakukan penanganan segera agar kebocoran bisnis anda tidak semakin parah.

Memerluas Jaringan dan Promosi

Banyak teman banyak rejeki, itulah salah satu pepatah orang dahulu. Dengan memperbanyak teman, itu artinya Anda memperluas rejeki Anda. Di dalam agama Islam telah dijelaskan beberapa cara memperbanyak rejeki, salah satunya dengan memperbanyak tali silaturahim.

حَدَّثَنَا مُحَمَّدُ بْنُ أَبِي يَعْقُوبَ الْكِرْمَانِيُّ، حَدَّثَنَا حَسَّانُ، حَدَّثَنَا يُونُسُ، قَالَ مُحَمَّدٌ هُوَ الزُّهْرِيُّ، عَنْ أَنَسِ بْنِ مَالِكٍ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ، قَالَ: سَمِعْتُ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ: ” مَنْ سَرَّهُ أَنْ يُبْسَطَ لَهُ فِي رِزْقِهِ، أَوْ يُنْسَأَ لَهُ فِي أَثَرِهِ، فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ ”

Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Abi Ya’quub Al-Kirmaaniy[1] : Telah menceritakan kepada kami Hassaan[2] : Telah menceritakan kepada kami Yuunus[3] : Telah berkata Muhammad – ia adalah Az-Zuhriy[4] – , dari Anas bin Maalik radliyallaahu ‘anhu, ia berkata : Aku mendengar Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Barangsiapa yang suka diluaskan rizkinya dan ditangguhkan kematiannya, hendaklah ia menyambung silaturahim” [Shahiih Al-Bukhaariy no. 2067]

Belajar dari Kegagalan

Kegagalan adalah guru yang paling berharga. Dengan kegagalan Anda akan tahu dimana letak dan penyebab kegagalan tersebut.

Jika Anda ingin tahu lebih jelasnya bagaimana strategi bisnis agar berhasil maka Anda bisa menghubungi kami di nomor 08112652244 dengan mengikuti program In house Training kami.