Pelatihan Bisnis : Melihat potensi diri kita dapatkan untuk sebuah pekerjaan.

Semua orang dimuka bumi ini semua pastilah mempunyai sebuah potensi didalam pekerjaanya, mustahil jika kita dilahirkan oleh Tuhan tidak memiliki potensi hanya saja kita sendiri yang terkadang susah untuk menemukanya.

Untuk menemukan potensi diri sediri Anda apalagi dibidang pekerjaan Anda seharusnya menyadari komponen komponen apa saja yang ada di didalam pencaharian potensi Anda.

Potensi Anda menentukan sebuah nyaman atau tidaknya Anda melakukan pekerjaan tersebut.

Melihat potensi diri kita dapatkan untuk sebuah pekerjaan

Untuk mengetahui potensi yang terpendam ke perusahaan Anda adalah dengan cara sebagai berikut :

  • Sadari impian Anda

Terkadang kita memerlukan suatu bahan bakar untuk membangkitkan potensi yang ada dalam diri Anda. Oleh karena itu sebelum menemukan potensi diri ada baiknya Anda menyadari impian Anda. Impian yang ingin Anda dapatkan seperti apa.

  • Ketahui hal yang Anda suka

Hal ini bisa membantu banyak jika Anda mengetahui apa yang sebenrnya Anda suka yang berkaitan didalam suatu pekerjaan. Jika Anda hobi didalam menggambar atau membuat animasi kartun menggunakan corel draw Photoshop dan lain-lain Anda kemungkinan berbakat menjadi seorang designer graphic

  • Ketahui kepandaian Anda

Dimanakah letak kepandaian Anda disitulah kekuatan Anda. Coba  cooling down selama ini pekerjaan apa saja yang bisa Anda kerjakan dengan mudah tanpa hambatan yang berarti bisa jadi itu adalah bakat Anda.

  • Ketahui hal yang membuat Anda asyik dan nyaman

Hal-hal yang membuat Anda asyik dan nyaman itu sangat penting. Kenapa karena jika Anda telah menemukan hal tersebut maka itulah Passion Anda.

Contohnya jika Anda pandai mengetik dan bisa mengetik cepat tanpa typo dengan 10 jari maka Anda berbakat menjadi seorang typis atau juru ketik.

Dengan mengetahui bakat Anda tersebut maka carilah pekerjaan yang serupa dengan bakat Anda.

  • Bertanya kepada orang lain

Tidak ada salahnya jika Anda menanyakan kepada orang lain tentang apa yang Anda kuasai selama ini. Anda bisa memulai bertanya kepada orang tua Anda, saudara saudara Anda dan orang terdekat Anda.

Dengan menanyakan hal tersebut itu akan mempermudah Anda didalam menemukan potensi Anda didalam dunia kerja.

  • Melakukan metode pengelompokan aktivitas

Coba Anda lakukan semua pekerjaan yang Anda dapat kerjakan dan lihat hasinya, jika itu potensi Anda maka Anda akan dengan mudah melakukannya bahkan dengan senang hati misalnya Anda jika melukis suatu pemandangan Anda sangat cepat maka bakat Anda mungkin menjadi seorang pelukis.

Bagi Anda yang ingin menemukan potensi didalam diri Anda ikuti seminar kami yaitu Integrated Recruitment System. Kapan diadakan? Tunggu Informasi berikutnya.