Meskipun sudah bekerja, ternyata banyak orang yang mengaku penghasilannya pas-pasan. Apakah Anda juga pernah merasa begitu? Tenang, karena Anda tidak sendiri. Kita tahu kalau kebutuhan hidup terus meningkat.

Pertanyaan selanjutnya adalah: apa yang seharusnya dilakukan? Daripada menuntut kenaikan gaji yang belum pasti langsung terpenuhi, lebih baik pikirkan cara untuk mencari penghasilan tambahan lewat usaha yang menjanjikan.

Tidak sedikit yang ragu memulai bisnis karena alasan klasik yaitu tidak ada modal atau tidak ada ide. Berikut ini adalah beberapa peluang usaha menjanjikan untuk menambah penghasilan Anda.

Menjalankan Bisnis Online

Bisnis online menjadi peluang usaha yang paling banyak dilirik. Contoh produk yang bisa dijual secara online adah produk fashion, obat herbal, produk otomotif, dan sebagainya.

Karena tidak membutuhkan lokasi khusus dan waktu menjalankan yang fleksibel, bisnis online banyak dijalankan oleh banyak kalangan mulai dari ibu rumah tangga, mahasiswa, karyawan, dan sebagainya.

Untuk bisa menjalankan bisnis online, pertama-tama tentu Anda perlu menentukan produk apa yang akan dijual. Sebisa mungkin Anda melakukan riset terlebih dahulu soal kebutuhan orang-orang yang akan menjadi konsumen Anda.

Usaha Waralaba

Tidak seperti membuka usaha sendiri, sistem usaha waralaba cenderung lebih praktis. Cara ini juga bisa menjadi peluang bisnis menjanjikan untuk menghasilkan income tambahan. Banyak usaha waralaba yang bisa dijalankan dengan modal awal kurang dari 5 juta. Contoh bisnis menjanjikan dengan sistem waralaba adalah makanan dan minuman dengan menggunakan rombong.

Menjadi Penulis dan Penerjemah Lepas

Kalau Anda mempunyai keahlian menulis, maka Anda bisa jalankan pekerjaan penulis lepas. Jasa penulis banyak dibutuhkan di berbagai bidang, mulai dari bisnis online, biro iklan, pemerintahan, forum-forum di internet, dan tentu saja penerbitan. Ketika Anda juga andal berbahasa asing, Anda juga bisa menerima order jasa penerjemahan.

Menjadi Broker Properti

broker properti juga biasa disebut makelar. Usaha ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk menghasilkan income tambahan yang menjanjikan. Anda mungkin sudah tahu kalau harga properti itu relatif tinggi. Setiap satu properti yang laku karena perantara Anda, maka Anda bisa mendapat jutaan hingga puluhan juta.

Ketika Penghasilan Tidak Mencukupi Kebutuhan

Lalu bagaimana dengan modal untuk menjalankan usaha ini? yang jelas Anda harus memiliki keahlian bernegosiasi dan memiliki network yang luas. Semakin mahir Anda bernegosiasi, maka semakin mudah Anda untuk meyakinkan orang membeli properti yang Anda tawarkan.