Sebagai seorang business owner atau sebagai perusahaan tentunya kita sangat menginginkan supaya produk kita dapat laku dan diterima baik di pasar, supaya proses perputaran uang dalam perusahaan kita tetap terus berjalan dan perusahaan dapat mengekspansi produk dan mengekspansi jangkauan wilayah-wilayah persebaran produk menjadi lebih luas.

Tentunya cara yang paling tepat untuk meningkatkan penjualan produk kita berbanding lurus dengan seberapa berhasil kita memberikan pengaruh dan kepercayaan terhadap konsumen kita untuk selalu menggunakan produk kita dan dapat memperkenalkan produk kita ke rekan-rekan mereka, hal inilah yang menjadikan kepercayaan konsumen sangatlah penting dan sangat berpengaruh dalam laku atau tidaknya suatu produk.

-asian-consumer-lg

 Dalam artikel ini akan dijelaskan bagaimana atau kiat-kiat supaya business owner atau perusahaan dapat mendapatkan dan menumbuhkan kepercayaan dari konsumen. Berikut beberapa cara supaya business owner dan perusahaan mendapatkan kepercayaan yang baik :

  1. Memberikan Kesan Pertama yang Baik terhadap Konsumen

Berikan kesan pertama yang baik terhadap konsumen, berikan segala seuatu dengan sopan santu yang baik., berikan ucapan salam, berikan senyuman dan berjabat tangan dengan konsumen

  1. Melakukan Komunikasi yang Rapi dan Baik terhadap Konsumen

Berbicaralah yang baik dan dapat dipercaya oleh konsumen, jangan mudah bimbang dan jangan mudah meralat perkataan yang telah kita ungkapkan. Hal terebut sangat penting untuk kelanjutan hubungan yang baik antara kita dan konsumen.

  1. Menguasai Kriteria Produk

Kita harus menguasai market dan kriteria produk yang akan kita jual, harus mengetahui manfaat produk tersebut, supaya konsumen yakin akan kegunaan produk yang akan mereka beli agar mereka tidak kecewa dikemudian hari.

kepercayaan konsumen

  1. Memberikan Harga yang Masuk Akal dan dapat Bersaing

Harga sangatlah penting dalam proses transaksi agar konsumen dapat percaya terhadap harga yang telah disetujui merupakan harga yang normlal dalam artian bukan harga kacangan.

  1. Memberikan Kualitas yang Baik

Kualitas produk kita juga harus terus diperbaiki karena perusahaan apapun pasti mempunyai competitor yang sewaktu-waktu dapat merebut pangsa pasar kita bahkan merebut konsumen kita

I.BizCOACH