Pelatihan Bisnis Indonesia : Kendala Kendala Para Pengusaha.

Semua orang sangat  menginginkan kebebasan finansial. Banyak cara yang ditempuh untuk mewujudkan hal tersebut, salah satunya adalah menjadi seorang pengusaha sukses.

Dibalik indahnya kehidupan seorang pengusaha yang sukses terdapat banyak cerita pahit di dalam merintis usaha mereka hingga mereka sukses.

Tahukah anda sebelum memulai suatu usaha,  anda harus mengetahui berbagai macam rintangan dan kendala-kendala yang selalu terjadi pada saat pengusaha membangun suatu usahanya menuju pengusaha yang lebih baik.

Kendala kendala Para Pengusaha

Kendala-kendala tersebut adalah sebagai berikut:

Sumber Daya Manusia

         Seorang pengusaha membutuhkan tim kerja berkualitas dan memiliki keahlian untuk bekerja di perusahaan anda. Untuk itu suatu pengusaha tidak jarang yang berinvestasi gila-gilaan untuk mendapatkan sumber daya manusia seperti apa yang mereka mau.

Setelah mereka berinvestasi untuk mendapatkan seorang sumber daya manusia, ternyata sumber daya manusia tersebut belum bisa mendapatkan potensi yang terdapat didalam dirinya. Potensi yang tidak berkembang itu dikarenakan sumber daya manusia tersebut tidak menyadari kelebihan yang ada pada dirinya. Mereka belum menemukan berlian yang ada pada masing-masing individu di perusahaan anda.

Inovasi Produk

Seorang pemenang adalah mereka yang bisa beradaptasi dengan perubahan zaman. Untuk bisa beradaptasi dengan perubahan zaman diperlukan suatu inovasi. Tanpa adanya inovasi, maka anda akan tergilas oleh kompetitor dan zaman.

Maping Kompetisi

Untuk menjadi seorang pemenang atas kompetitor anda maka harus menguasai medan (kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman) dan terus mengawasi para pesaing. Penyusunan rencana sangat penting, bila kompetisi terus terjadi, namun hal yang terjadi adalah sebaliknya yaitu seorang pengusaha tidak menguasai medan atau pasar bisnis mereka sendiri.

Target Market

Para pebisnis sangat menginginkan produk mereka mengalami konversi yang bagus. Konversi penjualan tidak akan terjadi, jika anda salah untuk menargetkan pasar yang anda bidik. Jika di dalam dunia offline anda salah tempat untuk menjual produk anda.

Pricing

Jika di Indonesia buyer sangat menginginkan sebuah harga yang murah. Hal ini menimbulkan sebuah perang harga. Antara toko satu ke toko lainnya, berlomba-lomba untuk menurunkan harga mereka agar produk mereka menjadi laku.

Education

Edukasi sangat penting bagi semua orang termasuk pasar anda, bahwa harga yang rendah atau murah bukanlah menjadi jaminan  produk tersebut akan memuaskan anda. Sulitnya bagaimana untuk memberikan edukasi ke pasar anda.

Jika anda ingin belajar lebih jauh lagi untuk menerapkan strategi ini di bisnis anda, maka anda sebaiknya mengikuti workshop akbar kami yang berjudul”1on1 Coaching”. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi kami di nomor  0811-265-2244.