Bagi Anda yang akan memulai usaha, pastinya sudah memikirkan beberapa bidang usaha yang akan Anda dalami dan rancang, faktor bidang bisnis sangatlah penting untuk Anda memdapatkan berbagai keuntungan dalam merintis bisnis Anda. Tidak hanya ide yang sangat penting dalam penentuan berhasil atau tidaknya rancangan bisnis Anda, ada juga salah satu faktor penting dalam melancarkan bisnis Anda yaitu modal kerja/modal bisnis.

tentang-kartu-kredit

Cara yang biasa ditempuh adalah dengan mengajukan pinjaman modal ke bank ataupun koperasi, ternyata tidak mudah dalam mengajukan pinjaman dan di terima permohonan Anda. Anda harus melengkapi semua syarat-syarat agunan yang telah ditetapkan oleh bank atau koperasi tersebut, bahkan sudah lengkap semua syarat yang diajukan tetap saja terkadang ditolak oleh pihak bank atau koperasi.

 Mendapatkan modal kerja memang tidak mudah, meminjam modal dari keluarga pun tidak mudah karena kita harus bisa meyakinkan bahwa usaha yang kita jalankan bisa berhasil dan mampu mengembalikan modal yang kita pinjam, hanya saja enaknya bila modal kita dapatkan dari keluarga biasanya tidak pakai hitungan bunga. Salah satu cara yang fleksibel adalah dengan menggunakan kartu kredit, syarat mendapatkan kartu kredit sangat mudah, Anda punya rekening bank dan di survei hanya lewat telepon dan tidak perlu menyiapkan dokumen sebanyak saat Anda mengajukan pinjaman di bank atau koperasi. Pada intinya kartu kredit lebih mudah didapat daripada pinjaman lain dan sangat bisa dijadikan alat untuk modal dengan cara menggesek seperlu Anda dan pakailah uang tersebut sebagai modal bisnis Anda.

Beberapa hal yang wajib Anda perhatikan dalam penggunaan kartu kredit :

  1. Cocokkan besar tarik tunai kartu kredit Anda dengan kebutuhan modal yang akan Anda jalankan, dalam menggunakan kartu kredit harus sesuai besaran tunai yang dipakai dengan kebutuhan, dikarenakan besaran tunai yang digesek akan berpengaruh pada biaya bunga bulanan yang akan Anda bayar selama kartu kredit Anda aktif digunakan.
  1. Disiplin dalam penggunaan kartu kredit Anda, Jangan sampai Anda menggunaka kartu kredit modal bisnis untuk kegiatan konsumtif yang hanya akan memperbesar biaya bulanan kartu kredit Anda
  1. Lacak kesehatan keuangan bisnis Anda, sebagai pebisnis salah satu pekerjaan rumah yang mesti dilakukan adalah rajin memeriksa likuiditasnya. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, menggunakan kredit konsumtif sebagai modal usaha membutuhkan aliran pemasukan yang relatif lancar dan perputaran uang yang cepat.

 

Jika Anda Pebisnis, Profesional yang ingin menemukan potensi terbaik di dalam diri Anda silakan hubungi

Website:  www.bisniscoaching.com / www.pelatihanbisnisindonesia.com
Email : info@bisniscoaching.com
Telp : 0271-656385
HP / WA : 08112652210

 Sumber : ekonomi.kompasiana; kreditgogo