Ketika Anda berperan sebagai team leader yang bertanggung jawab untuk memimpin sebuah tim, peran Anda bukan hanya memastikan keberhasilan kerja, tapi juga bertanggung jawab untuk mengembangkan kemampuan dan kinerja tim secara keseluruhan. Ada baiknya Anda melihat peluang jasa coaching yang berkembang beberapa tahun terakhir.

Salah satu jasa coaching yang telah banyak dipercaya perusahaan besar adalah iBiz Coaching. Dengan diberikannya fasilitas coaching, secara efektif tim Anda bisa mendapat arahan tanpa harus merasa didikte apa yang harus mereka lakukan. Anda juga bisa ikut merasakan manfaatnya.

Tanpa adanya coaching, kerja tim Anda bisa jadi kurang efisien dan Anda pun tidak memahami kemampuan apa yang benar-benar dimiliki oleh anggota tim Anda. Akibatnya sulit bagi tim untuk mengembangkan dan meningkatkan performa kerja mereka. Pertanyaannya adalah, situasi seperti apa yang membutuhkan jasa  coaching? Berikut adalah situasi yang banyak ditemui terkait kapan saatnya perusahaan membutuhkan coaching

Saat Menemukan Anggota Tim Underperformer

Sejak awal merekrut seseorang, Anda mungkin bertanya, apakah dia merupakan orang yang tepat untuk melakukan pekerjaannya? Saat salah satu anggota tim Anda sering membuat kesalahan, salah memilih arah, dan lambat dalam memberikan hasil kerjanya, tentu Anda tidak bisa membiarkan.  Meskipun orang tersebut sudah berupaya memperbaikinya dan Anda pun berusaha untuk menempatkannya di posisi yang dapat membantunya menyelesaikan tugasnya lebih cepat, hasil kerjanya tetap saja belum maksimal, artinya Anda harus lakukan sesuatu.

Saat Ingin Menempatkan Seseorang untuk Menggantikan Tugas Anda

Anda telah meminta seseorang dalam tim Anda untuk mengambil alih salah satu tugas yang cukup penting. Namun, orang tersebut belum pernah mengerjakan tugas itu sebelumnya. Anda menilai bahwa sebenarnya dibutuhkan waktu untuk belajar bagaimana mengatasi tugas semacam ini. Berarti inilah memang waktu yang tepat bagi orang tersebut untuk mengembangkan kemampuan dan keterampilannya menyelesaikan tugas yang Anda berikan.

Saat Ingin Mendukung Anggota Tim untuk Mengembangkan Talentanya

Dalam tim, Anda melihat ada salah satu anggota yang cukup percaya diri saat berinteraksi dengan Anda dan juga orang-orang lain di lingkungan kerja. Tapi saat dihadapkan oleh pihak manajemen yang lebih tinggi, ia malah terlihat kurang percaya diri. Ini artinya anggota tersebut membutuhkan treatment khusus untuk mengembangkan talentanya.

Saat Mengelola Tugas-Tugas Penting

Suatu ketika ada anggota tim Anda yang menikmati perannya saat ini. Baru-baru ini, dia diberi tanggung jawab untuk menyelesaikan satu set rinci laporan. Hal ini penting untuk memastikan bahwa dia melakukannya dengan benar dan menyeluruh, tapi  orang tersebut membuat beberapa kesalahan dalam beberapa bagian terakhir laporan. Sehingga, malah menambah banyak pekerjaan kepada Anda. Tujuan coaching dalam hal ini adalah memahami arah bagaimana ia harus mengerjakannya dengan benar.

Kapan Saatnya Perusahaan Membutuhkan Coaching

Jika Anda ingin lebih meningkatkan performa tim di perusahaan Anda, bisa kunjungi website kami ( ibizcoach.com ) untuk melihat macam-macam workshop kami yang dibuat khusus sesuai kebutuhan perusahaan Anda.

Salah satu fasilitas pelatihan kami adalah 1 on 1 coaching. Info lebih jauh hubungi no whatsapp 0811-265-2244.