Perkembangan dunia bisnis online semakin pesat, tak lepas dari kreativitas pengusaha muda dalam berkarya dan membangun bisnis, tentu dengan modal yang minim artinya sebagai pengusaha harus lebih kreatif menghadapi persaingan bisnis yang semakin pesat.

Usia muda, pengalaman yang minim dan budget yang kecil bukanlah tantangan yang berarti bagi setiap orang untuk memulai membangun bisnis, buktinya 5 orang berikut mampu membangun bisnisnya di usia muda dan kini bagaimana kabar mereka?

Yukk baca selengkapnya artikel berikut:

  1. Fajar Teguh Pribadi, mahasiswa dengan pendapatan 20 juta per bulan

ibzcoachbisnisonline

20 tahun, pada usia itulah Fajar Teguh Pribadi memulai bisnisnya belikulit.com. Matanya sangat jeli dalam melihat peluang bisnis online, kini bisnis tersebut mampu mengantarkannya meraup pendapatan minimal Rp. 20.000.000/bulan. Bisnis ini bermula dari toko offline kecil milik bapaknya, yang tak sengaja pada saat masuk kuliah orang yang biasanya disapa mas Fajar ini ingin mencari tambahan uang, iseng-iseng hanya menjual via marketplace namun membuahkan respon positif masyarakat hingga akhirnya website resmi belikulit dibangun.

Konsistensi untuk hidup mandiri dan keinginan membuka lapangan kerja lah yang membuatnya seperti saat ini. Dan kini 5 orang telah bergabung bersamanya untuk siap semakin meroketkan bisnisnya. Kesulitan-kesulitan membangun bisnis sekaligus menempuh kuliah di Universitas Negeri Malang bukanlah penghalang kesuksesannya, buktinya tak jarang dia mendapatkan orderan hingga 500 item dari suatu perusahaan.

  1. Kaosamal.com, bukan hanya mencari laba tapi berkarya memberi berkah untuk sesama

ibzcoachbisnisonline

Berawal dari keinginan membahagiakan orang yang dicintai dan membantu orang kurang mampu mengantar Wanita yang berusia 26 tahun ini membangun kaosamal.com. Kaosamal.com ini memiliki keunikan diantara online shop lainnya yakni setiap pembelian yang dilakukan, sebagian dari profit tersebut akan disalurkan kepada pihak yang membutuhkan. Kini kaos amal telah digandeng oleh beberapa organisasi/lembaga keagamaan untuk mendukung dan mengembangkan agama melalui desain kaos yg religi dan telah mengirimkan kaos-kaosnya untuk para pembeli di seluruh nusantara.

  1. Hailadies.com yang bertahan di halaman 1 Google selama 2 tahun

hailadies – Eni Kusuma Wardani

ibzcoachbisnisonline

Hailadies.com merupakan salah satu website pakaian dalam wanita yang menjadi tujuan pertama masyarakat Indonesia ketika membeli pakaian dalam online. Bayangkan bagaimana Eni Kusuma Wardani membangun hailadies.com yang berawal dari hanya coba-coba hingga bisa bertahan di beberapa keyword utama Google selama 2 tahun.

Rahasia dibalik kesuksesannya terletak pada CEO PT. Beon Intermedia – Bapak Danton Prabawanto yang dijadikannya mentor. Tak sengaja bertemu dengan Bapak Danton membuat pemikirannya berubah, selama ini ia mencoba menjajakan produknya kepada teman-teman kuliahnya di Sekolah Tinggi Manajemen Informatika & Ilmu Komputer (STIKOM SURABAYA), namun karena adanya mentor yang merubah pandangannya, wanita yang kala itu baru berusia 23 tahun mencoba menjajakan produkya secara online. Diluar dugaannya ternyata pasar menerima dengan baik bisnisnya dan hingga akhirnya kini meskipun telah vacum selama hampir 1 tahun akibat mengerjakan skripsi, di bulan pertama setelah vacum dia telah mendapatkan 50% pelanggannya kembali dan disertai beberapa % pelanggan baru.

  1. Bro.do, product fashion lokal asli Indonesia yang sukses Go International

Bro.do – Yukka Herlanda

ibzcoachbisnisonline

Bro.do merupakan toko online yang menyediakan fashion khusus pria seperti sepatu, pakaian dan segala aksesoris pria lainnya. Muhammad Yukka Harlanda dan rekannya Putera Dwi Karunia, lulusan lulusan S1 Teknik Sipil di Institut Teknologi Bandung, dua sahabat ini mendirikan Bro.do dikarenakan oleh kendala pribadi ketika mencari sepatu namun tidak menemukan ukuran yang sesuai dan harga yang terjangkau. Dengan modal saat itu pada tahun 2010 sejumlah Rp. 7.000.000 mereka berdua mencoba merintis Bro.do dengan bekerjasama dengan salah satu pengerajin di Bandung.

Saat itu kendala utama mereka adalah restu orang tua, karena orang tua tidak merestui putranya memilih untuk berbisnis full time, meskipun dengan laporan perkembangan bisnis yang dilakukan setiap minggunya hingga kini orang tuapun masih belum rela putranya berbisnis. Namun itulah tantangan yang membuat mereka semakin maju dan pesat, kini pria keren manakah yang tidak mengenal Bro.do?

  1. DewiHijab.com, bisnis sampingan yang berubah menjadi penghasilan utama

dewihijab – Maulidiyyatul Laili

ibzcoachbisnisonline

Tahun 2012 adalah awal mula dirintisnya dewihijab.com yang menyediakan berbagai kebutuhan fashion hijab wanita. DewiHijab.com ini dirintis ketika Rifky Setyan Ananta bersama rekannya Maulidiyyatul Laili yang kini telah resmi menjadi Istrinya masih berusia 20 tahun. Dulunya Rifky masih bekerja di salah satu perusahaan swasta. Hingga pada tahun 2013 akhirnya ia memutuskan untuk fokus dan totalitas dalam mengembangkan brand. Biaya bukanlah masalah utama baginya dalam mengembangkan bisnis namun pengalamanlah yang menggiringnya hingga dapat sampai saat ini. Kini Dewihijab.com telah mampu menembus pasar Internasional.

” Ternyata bisnis bisa dibangun dengan sesimple itu ya? Yukk bagi kamu yang masih berusia muda jangan pernah takut mencoba, karena mereka sudah terbukti loh, bagaimana dengan kamu? “

Sumber : mediabisnisonline.com

Kafe Bisnis