Restart Kebiasaan anda..!!

Seharusnya anda tidak mengatakan hal ini, jika anda ingin menjadi sukses dalam pekerjaan, Komunikasi yang efektif adalah alat penting untuk memimpin karir yang sukses. Cara berkomunikasi yang baik memiliki dua bagian:

Bagaimana anda mengatakan hal itu , dan Apa yang anda katakan ?.

Anda akan menemukan beberapa kesalahan yang dapat menghambat kemajuan karir anda, Tidak perlu khawatir. Kita semua pernah melakukan kesalahan dan kebiasaan menunda pekerjaan di hari lain, Jika anda membaca artikel ini berarti bahwa, Sesungguhnya anda berkomitmen untuk meningkatkan diri anda menjadi lebih efektif. Berikut ini adalah ciri-ciri kesalahan yang menghambat karir anda dan seharusnya tidak anda katakan dalam bekerja, Jika anda ingin menjadi sukses.

  1. “Ini bukan pekerjaan saya”

1-notmyjob

Deskripsi pekerjaan ditulis untuk sebuah tujuan. Namun, mereka yang tidak memiliki alasan untuk melawan manajer mereka, mengatakan hal tersebut dan itu menunjukkan bahwa anda tidak tertarik untuk mengembangkan keterampilan dan tidak tertarik membantu organisasi anda. Ketika anda mengatakan “Pekerjaan itu tidak ada dalam Job deskripsi saya”, Menunjukkan bahwa anda kaku dan enggan beradaptasi dengan perubahan kebutuhan organisasi.

Bagaimana solusinya ?… mencari cara untuk menerima tanggung jawab baru, bisa dengan belajar dari rekan kerja ataupun dari mereka yang lebih dulu berpengalaman, jika anda benar-benar merasa kewalahan di tempat kerja, belajarlah bagaimana untuk menyelesaikan permasalahan  tersebut secara professional, seperti menyarankan rekan kerja anda yang tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tugas anda.

  1. “Aku bekerja setiap akhir pekan”

Boring Presentation --- Image by © Corbis

Sukses yang profesional membutuhkan waktu. Bekerja dengan jam yang lebih lama menghasilkan target yang kurang dalam titik tertentu, Setelah titik tertentu dalam sehari, kemampuan anda untuk membuat keputusan yang baik dan kemampuan anda akan berkurang dan tubuh dan pikiran anda menolak bekerja sama untuk menyelesaikan pekerjaan anda.

Solusi :

Menetapkan batas pada jam kerja anda, memaksa diri anda untuk menjadi lebih produktif dengan menetapkan prioritas pada pekerjaan anda. Ciri sukses yang professional adalah menggunakan setiap akhir pekan untuk mendapatkan perspektif tentang pekerjaan mereka, mendapatkan dan menikmati waktu istirahat untuk bersiap-siap bekerja kembali di minggu depan.

  1. Sering mengatakan “Aku tidak bisa”

Apa yang terjadi ketika Anda katakan kepada diri sendiri “Saya tidak bisa?” Anda mencegah diri anda dari mencoba dan mencari solusi. Anda mulai meragukan kemampuan Anda. Lebih buruk lagi, mengatakan kalimat ini lagi dan lagi, Anda akan menjadi berkecil hati. Ketika orang-orang gagal mengatakan, “saya tidak bisa meningkatkan kemampuan Ms.Excel saya”, mereka menghambat diri mereka dari mencoba untuk belajar.

3self-talkSolusi:

bukan mengatakan “Saya tidak bisa” , tetapi bertanya pada diri sendiri: “Bagaimana saya akan melakukan ini?” Anda akan belajar keterampilan baru? Anda akan mencari seseorang untuk meminta saran?, Anda akan mencoba dan mencari cara untuk memperbaiki setiap kali ? Jika Anda takut kritik dari atasan Anda, Anda dapat mengatakan, “saya tidak pernah melakukan itu sebelumnya dan saya akan mulai sekarang.” Itulah bagaimana bentuk sikap sederhana yang dapat meningkatkan efektivitas kerja Anda.

  1. “Saya tidak pernah membaca buku”

read-news

Setiap tahun, datang catatan statistic baru yang menunjukkan lebih sedikit orang yang membaca buku, Di dalam dunia kita perlu meningkatkan kompleksitas dan pengetahuan, Orang yang gagal mempunyai dua masalah ketika mereka membicarakan suatu hal dengan kurangnya membaca. Pertama, mereka benar-benar jatuh di belakang orang lain yang lebih ahli, terutama mereka yang mempunyai minat membaca di bidangnya dan terus belajar. Kedua, mereka yang menyatakan tidak perlu memiliki pengetahuan lebih lanjut tentang dunia, itulah ciri – ciri orang yang akan mengalami kegagalan.

Solusi : Mengembangkan kebiasaan membaca dan buatlah program rutinitas anda untuk meningkatkan pengetahuan anda. Untuk memulainya, ambillah satu buku di minggu ini dan tetapkan tujuan anda untuk membaca setidaknya selama 15 menit per hari. Namun, jika anda ingin mengembakan karir anda agar semakin maju, carilah buku-buku yang berhubungan dengan tujuan karir anda, misal buku-buku yang berkaitan dengan peningkatan produktivitas dan karir anda. Anda dapat meluangkan waktu 15-6 menit di malam hari sebelum tidur, untuk membaca sebuah buku atau novel yang membangun pikiran positif anda. Karena membaca sebelum tidur merupakan kebiasaan hebat untuk melatih otak anda, tentunya menambah pengetahuan anda.

  1. “Mari kita menunggu sampai pesaing kita melakukannya”

 waiting

Kebiasaan reaktif orang gagal adalah mempunyai masalah berulang yang muncul lagi dan lagi. Mengadopsi “menunggu dan melihat” pendekatan dalam beberapa kasus. Ketergantungan yang berlebihan yang berarti bergantung pada orang lain untuk mendapatkan ide-ide baru dalam pekerjaan / produknya. Ketika kita berpikir tentang perusahaan yang kita kagumi dalam bisnis seperti, Apple, Google dan lainnya mereka mengatur diri mereka sendiri Bagaimana memimpin industry mereka dan menyusun strategi bagaimana membawa produk baru mereka ke pasar.

Solusi: Carilah ide-ide baru dan cara-cara untuk menjadi lebih inovatif di organisasi Anda. Terbuka terhadap informasi dari luar, update informasi, memperluas wawasan dan relasi agar anda dapat mengembangkan pola pikir inovatif. Jelajahi sumber daya yang dapat meningkatkan kapasitas Anda untuk berinovasi.

  1. “Aku tidak membutuhkan masukan ”

listen

Bagi seorang manajaer atau partner kerja yang mengatakan hal ini ada 2 alasan yang membatasi karir anda untuk bergerak maju. Pertama, pernyataan tersebut merugikan hubungan anda dengan rekan kerja anda. Ketika orang mengatakan mereka tidak perlu masukkan, tanda orang-orang yang gagal adalah mereka memberikan sinyal bahwa mereka tidak menghargai orang lain. Kedua, pernyataan tersebut menunjukkan tingkat pengetahuan anda tentang dunia, dan kesombongan anda atas kemampuan anda. Solusi : “umpan balik, dengan cara tersebut anda dapat menemukan cara untuk mencari dan menggunakan masukkan-masukkan anda di tempat kerja, anda dapat meminta langsung pendapat orang atas wawasan, ide-ide dan pendapat mereka tentang pekerjaan anda dan menggunakannya untuk observasi, refleksi dan aktif mendengarkan masukkan orang lain.

  1. “Kadang-kadang”

 sometime

Mereka yang mengatakan “kadang-kadang” lagi dan lagi ketika diminta untuk mencapai tujuan dan bos mereka meminta mereka untuk menyelesaikan pekerjaan yang seharusnya dilakukan. Secara berulang kali mereka menyia-nyiakan kesempatan atau peluang yang mereka temui di tempat kerja, Hubungan professional mereka menjadi lemah karena mereka terus mengatakan “ Saya kadang-kadang mempunyai jadwal dengan klien saya” atau “ Saya akan mengirim email kadang-kadang.”

Solusi: Buatlah rencana khusus untuk mendapatkan pekerjaan. Rencanakan langkah berikutnya dalam pekerjaan Anda. Terus-menerus praktek untuk bekerja dalam agenda Anda secara rutin, jika tindakan tersebut akan memakan waktu yang lebih singkat untuk menyelesaikannya, maka selesaikanlah saat itu juga.