Rutinitas pekerjaan memang mengharuskan kita untuk selalu dalam kondisi fit dan mood yang selalu terjaga, banyak sekali hal yang dapat menghambat laju kita dalam menjalankan kewajian-kewajiban kita dalam sebuah pekerjaan. Dari hari-hari kerjaan yang kita lakukan hampir sama, itulah yang menjadikan kita terkdang malas dan jenuh. Padahal kita tahu bahwa jenuh dan malas itu tidak baik, apalagi ditambah dengan badan yang serasa capek dan sudah tidak mampu lagi dalam menyeimbangkan antara tubuh, fikiran dan logika.

jobstress

Kejenuhan bekerja biasanya diindikasikan dengan berbagai hal, diantaranya adalah seperti malas-malasan dalam bekerja, prestasi kerja menurun, enggan masuk kantor, serta tidak bersemangat saat di kantor. Menghilangkan rasa jenuh dalam bekerja bisa dengan beberapa hal dan masih banyak hal yang dapat dilakukan oleh kita supaya kewajiban kita dapat terpenuhi dan kita tidak merasa jenuh lagi.

Antara lain dapat dengan beberapa contoh berikut ini :

  1. Pikirkan hal menyenangkan dari pekerjaan yang kamu tekuni, Ingat dan pikirkan kembali hal-hal menyenangkan yang kamu peroleh selama menekuni pekerjaan tersebut. Jadikanlah hal itu sebagai motivasi untuk kembali bersemangat dalam bekerja.
  2. Cari tahu penyebab rasa jenuh tersebut Penyebab rasa jenuh bisa datang dari dalam diri maupun dari lingkungan di sekitar. Jika rasa jenuh itu berasal dari dirimu, mulailah membangun sugesti positif terhadap bidang pekerjaan dan tugas-tugas yang diberikan kepadamu. Bersyukur atas pekerjaan yang kamu terima sebab banyak orang yang menginginkan pekerjaan namun tidak mendapatkannya.
  3. Ubah suasana kerjaPerubahan suasana ini bisa berupa pengaturan ulang meja dan peralatan kantor di sekitarmu serta mengakrabkan diri dengan rekan kerja. Pajanglah berbagai benda atau foto di atas ata sekeliling meja yang selalu membuatmu bahagia dan termotivasi untuk bekerja.
  4. Nikmati pekerjaanmu, Dengan menikmati bidang pekerjaan yang kamu tekuni, pekerjaan seberat apapun akan terasa ringan. Namun, jika bekerja secara terpaksa, maka pekerjaan yang ringan akan menjadi berat dan pekerjaan yang berat akan semakin berat.

sumber: CantikTanpaKosmetik; telaga.org