5 Hal menakjubkan yang akan terjadi ketika anda berhenti membeli barang yang tidak diperlukan.

atas-strukbelanja

Pernahkah anda menghabiskan banyak waktu di toko-toko, berbelanja atau perjalanan dari toko ke toko untuk menemukan barang tertentu, dan akhirnya hanya untuk menghabiskan banyak uang pada hal-hal yang anda benar-benar tidak perlu berada di tempat tersebut?, Kemudian, anda mencoba untuk menyembunyikan struk pembelian atau merasionalisasikan pembelian kepada pasangan anda. Berikutnya, anda mencoba untuk kembali membeli, dan belajar bahwa beberapa toko hanya menawarkan kredit toko yang mencegah memberikan kembalian.

atas2-diskon

Ya, Kita semua menjadi korban nafsu tak terpuaskan dari diri kita sendiri untuk hal-hal yang benar-benar cukup tidak perlu tapi pada saat tersebut tampak seperti suatu kebutuhan.

Berikut ini adalah 5 hal-hal menakjubkan yang akan terjadi ketika anda berhenti membeli barang-barang yang tidak perlu.

  1. Anda akan menyaksikan hubungan yang lebih baik dalam hidup Anda

Ada beberapa hal yang akan memberikan kontribusi untuk memiliki hubungan yang lebih baik dalam hidup Anda. Rasa stres anda berkurang, argumen yang lebih sedikit, lebih banyak waktu untuk menghabiskan waktu dengan keluarga dan teman-teman, semua akan berkontribusi untuk hubungan yang lebih baik dalam hidup Anda ketika Anda berhenti membeli barang-barang yang tidak perlu.

Bayangkan sensasi ketika anda memiliki waktu yang lebih banyak di malam hari untuk kencan dengan pasangan anda, atau acara dengan keluarga dan  teman-teman, hal ini mengurangi stres dan tentunya anda dapat berdiskusi tentang utang atau tagihan-tagihan yang menumpuk. Kadang – kadang cara terbaik adalah mengurangi pengeluaran, Anda mungkin tidak selalu memiliki waktu lembur yang istimewa, sehingga anda harus memangkas kembali pada biaya tertentu dalam pengeluaran anda untuk dapat membantu.

  1. Anda akan memiliki lebih banyak uang untuk disimpan

Ini adalah perasaan yang indah untuk merasa aman, santai dan lega tentang keuangan anda. Namun untuk memiliki kontrol yang lebih baik atas keuangan anda memerlukan sebuah proses. Tujuannya adalah untuk mengendalikan kebiasaan belanja anda, agar memiliki lebih banyak uang untuk disimpan.

love, family, finance, money and happiness concpet - smiling couple counting money with piggybank ot table at home

couple save money

Anda mungkin bertanya-tanya, Mengapa anda harus menyimpan uang yang akan dibelanjakan?, menyimpan uang akan memungkinkan anda untuk mencapai tujuan yang anda inginkan dalam hidup dan untuk berjaga-jaga ketika anda dalam keadaan darurat yang datang tiba-tiba, Contoh keadaan darurat adalah perbaikan kendaraan yang tak terduga, cedera atau penyakit yang membutuhkan perawatan medis atau kehilangan pekerjaan.

2investasi-tabungan

  1. Lebih banyak uang untuk berinvestasi

Mungkin anda tidak cukup siap untuk berinvestasi dalam saham, obligasi atau bahkan reksadana. Namun, Anda memiliki pilihan investasi lain seperti pendidikan, bisnis, atau real estate (pembelian townhouse, kondominium atau rumah). Investasi dalam diri anda kadang-kadang dapat menjadi investasi terbaik yang bisa anda wujudkan. Investasi dalam pendidikan anda tidak harus menyertakan tingkat pendidikan yang lebih tinggi seperti Sarjana, Magister atau PhD jadi jangan merasa buruk jika anda tidak memiliki hal tersebut.

gmat coaching mumbai, thane, pune, nashik, vashi;

Anda juga dapat berinvestasi dalam pendidikan anda dengan menghadiri seminar, workshop, membaca buku, dan berpartisipasi dalam webinar. Investasi dalam bisnis bisa sesederhana mengubah hobi anda menjadi bisnis kecil.

  1. Anda akan menjadi lebih apresiatif

Ketika Anda berhenti membeli barang-barang yang tidak perlu, Anda akan belajar untuk menjadi lebih menghargai hal-hal yang tidak memerlukan uang. Kebahagiaan tidak berputar di sekitar harta benda. Ada begitu banyak hal indah dalam hidup yang bebas. Bagaimana dengan pantai? Memiliki waktu untuk piknik dengan keluarga di pantai atau taman disekitar Anda.

4apresiasikeluarga

Ada banyak udara segar, serta ruang untuk berjalan di sekitar anda dan bermain game seperti bermain petak umpet. Kegiatan ini benar-benar bisa membangun hubungan keluarga Anda dan Anda tidak perlu membeli apa-apa. Anda bisa memiliki daftar hal-hal yang berbeda untuk menemukannya, seperti mengoleksi bentuk kulit kerang ketika anda berlibur di pantai,

4familykartun

Kemudian sebagai sebuah keluarga, anda dapat mengabadikan moment-moment bersama keluarga anda ketika berlibur. Ketika Anda tiba di rumah Anda dapat menulis nama Anda di bagian dalam foto Anda, menulis tanggal dan menulis “tamasya keluarga di pantai”. Anda dapat menyimpannya sebagai souvenir.

  1. Anda akan merasa lebih baik tentang diri Anda

Ketika Anda berhenti membeli hal yang tidak diperlukan, Anda akan mulai merasa lebih baik tentang diri Anda. Anda akan melihat kehidupan dan diri Anda dalam cahaya baru. Anda tidak akan lagi dirantai oleh godaan dari pengeluaran yang tidak perlu. Anda akan merasa stress anda berkurang karena tidak lagi harus bekerja keras (dua shift dan lembur) untuk menebus semua hal yang tidak perlu yang Anda beli.

Peaceful woman relaxing at home with cup of tea

Anda tidak akan lagi harus menyembunyikan kebiasaan belanja yang membuat miskin dan risiko membahayakan hubungan Anda. Saya telah mengamati banyak orang meminjam dari satu orang ke orang lain dan hanya berakhir merusak hubungan – serta berakhir dengan begitu banyak utang.

KESIMPULAN

Masyarakat kita menargetkan kita untuk menghabiskan biaya yang tidak perlu. Karena Ini hanya bagaimana sebuah perekonomian beroperasi. Namun, Anda tidak harus menjadi korban membeli barang yang tidak perlu. Ya, Anda membutuhkan sebuah mobil untuk pulang-pergi, tetapi Anda tidak perlu mobil mewah yang mahal untuk itu.

Ya, Anda membutuhkan makanan untuk makan, tetapi Anda tidak perlu madu roti atau kaviar untuk bertahan hidup.

Ya, Anda membutuhkan pakaian untuk dipakai tetapi Anda tidak perlu mahal dari nama merek pakaian (termasuk dompet, wanita) yang dapat mengeluarkan biaya sebanyak catatan mobil atau down-payment di rumah.

change-start-from-you

Beberapa barang yang kita pikir kita perlu benar-benar hanya barang untuk mengesankan orang lain, dan itu sama sekali tidak penting.

sumber : lifehack.org

   “ Prestige is one thing that kills us slowly “ By Authors

Semoga bermanfaat, Salam Pencerahan