Kini, semua orang memimpikan memiliki bisnis sendiri. Saat ini, menjadi seorang pengusaha amat bergengsi. Selain memiliki kebebasan finansial, Anda juga berjasa bagi banyak orang dengan menciptakan lapangan pekerjaan.

pembeli jatuh hati

pembeli jatuh hati

Namun, tak banyak orang yang berani mengambil keputusan besar tersebut. Ada yang ragu dengan modal, masa depan yang tak pasti atau terlalu nyaman dengan kondisi saat ini. Dan memiliki bisnis sendiri akhirnya benar-benar hanya jadi mimpi belaka.

Jika Anda juga berniat memiliki bisnis sendiri, cobalah mulai dengan mengambil kertas kosong dan mulai berpikir. Jika Anda bisa merumuskan empat hal ini, kemungkinan besar Anda bisa membangun bisnis sendiri:

Tuliskan mimpi Anda
Tuliskan apa yang ingin Anda capai dengan membangun bisnis sendiri. Alasan mengapa dunia memerlukan bisnis Anda. Misalnya, impian saya adalah membangun wirausaha baru sebanyak-banyaknya

Wujudkan mimpi Anda
Tuliskan cara yang akan Anda lakukan untuk mewujudkan mimpi Anda. Misalnya, saya akan membangun jasa konsultasi bisnis yang akan melahirkan para pengusaha-pengusaha baru

Tujuan Anda berbisnis
Tanyakan kepada diri Anda, mengapa dan kepada siapa bisnis tersebut Anda tujukan? Misalnya, tujuan saya adalah membantu para pemilik bisnis kecil dan pengusaha baru agar sukses membangun bisnisnya.

Misi bisnis Anda
Tuliskan pekerjaan apa yang harus Anda jalankan. Misi adalah mewujudkan mimpi, visi dan tujuan menjadi nyata. Misalnya, misi saya adalah membuat sistem yang dapat membuat perusahaan yang baru dibangun dapat berkembang pesat, meski dijalankan oleh pengusaha yang tidak memiliki pengalaman berbisnis.

Setelah Anda menentukan impian, visi, tujuan dan misi, Anda akan membangkitkan semangat membangun bisnis sendiri dalam diri Anda.

Sumber : (as/inc.com)