Banyak sumber referensi dari internet mengungkapkan angka pertumbuhan pengguna sosial media yang terus naik dari tahun ke tahun. Pengguna sosial media akan selalu bertambah seiring pertambahan pengetahuan seseorang tentang sosial media dan pertambahan penduduk setiap tahunnya. Terlebih lagi kita telah menuju awal bulan di tahun 2015.

Mari kita ketahui pertumbuhan demografi sosial media di tahun 2014 kemarin. Dilansir oleh Global Web Index Q3 2014, adalah sebagai berikut :

  • 4 dari 10 pengguna mengakses melalui mobile.

Pengguna mobile terus naik. Tahun 2014 adalah 40% dari pengguna media sosial menggunakan perangkat mobile untuk login ke sosial media. Laporan dari Facebook, 30% pengguna mengakses Facebook secara eksklusif melalui ponsel mereka.

  • Pinterest dan Tumblr mengalami penumbuhan tercepat

Tumblr dan Pinterest sampai akhir tahun 2014 kemarin mendapatkan kenaikan pengguna yang dibilang sangat cepat hingga 110% untuk Pinterest dan 120% untuk Tumblr. Pertumbuhan ini merupakan indikasi terhadap konten visual berbasis di website.

  • SnapChat juga memiliki angka pertumbuhan tercepat melalui ponsel

Berbicara tentang konten visual, SnapChat yang hamper seluruhnya terdiri dari visual, konten yang dihasilkan pengguna, mengalami pertumbuhan tercepat dari setiap jaringan sosial sebesar 56 persen. 71 persen pengguna SnapChat berada di bawah usia 25 tahun.

  • Umur pengguna : Tumblr / Pinterest vs Facebook

Pada tahun 2014, Tumblr dan Pinterest memikat penonton termuda 70% pengguna berusia di antara 16 – 34 tahun. Di ujung lain, Facebook memiliki basis pengguna tertua, berusia sampai 45 tahun bahkan lebih.

  • Youtube kebanyakan pengunjung Online tiap bulannya

Tahun 2014, Youtube dikunjungi oleh 85% dari semua pengguna online setiap bulan, memberikan situs ini visitor yang tinggi dari semua jejaring sosial.

Pengguna Youtube memutar 6 miliar jam video per-bulan dan upload 100 jam video setiap menit.

Apa yang Anda pikirkan dari bagian paling penting dari data demografi sosial media? Apa yang harus Anda pahami sebagai Marketer agar berhasil ke tahun 2015? Dan bagaimana mengukur skala demografi untuk tahun ini sampai tahun berikutnya untuk mengetahui segmen pasar yang jelas?

Sebuah infografik baru yang diproduksi oleh AdWeek yang diambil dari data eksklusif dari eMarketer untuk menjelaskan demografi jejaring sosial 2015/2016. Data diumumkan keseluruhan di bawah ini :

Enam diagram lingkarang dibawah ini memiliki informasi yang sangat berharga. Setuju / tidak setuju penafsiran data dengan cara berbeda, mari kita bahas dibawah ;

Facebook tumbuh dan menyusut di ujung-ujung spectrum demografi. Pada 2016 Facebook akan mengalami meningkatan presentase pangsa terbesar pada umur 65 tahun lebih. Selama periode yang sama, data eMarketer menunjukkan bahwa umur 18-24 tahun akan menurun sedikit.

Apa artinya?

Tren ini telah berlangsung selama beberapa tahun, seperti yang lebih muda pengguna media sosial bermigrasi ke platform mobile dan jaringan yang tidak memiliki orang tua. Akankan demografis di Facebook menyebabkan penurunan jaringan?

Instagram akan menghidupkan iklan segera! Ketika Anda melihat angka pertumbuhan yang luar biasa selama beberapa tahun. Instagram diproyeksi untuk memiliki 60.300.000 pengguna pada tahun 2015.

Apa Artinya?

Tentu saja, iklan telah ada selama beberapa bulan di instagra, tapi itu tersedia untuk memilih segmen yang jelas. Pada akhir tahun 2015, instagram akan mem-filter iklan yang bertarget untuk bisnis kecil menengah, terutama untuk sektor ritel, makan dan hiburan.

Lebih jelas dan lengkap mari lanjutkan kebawah,

arah segmen 2015

Kafe Bisnis

  http://www.direktoriweblog.com

 


web direktori indonesia

Free Web Directory