iBiz COCH : Cara menjadi seorang Coach dalam Start Up. 

Apabila Anda merasa memiliki passion untuk menjadi seorang Profesional Coach bisnis, tidak ada salahnya Anda menyimak tips-tips berikut:

1. Siapkan Diri Anda   

Apabila Anda ingin menjadi seorang profesional coach, langkah yang Anda harus tempuh pertama adalah mempersiapkan diri Anda untuk berbagi dengan yang membutuhkan , namun sebelumnya Anda harus mempunyai ilmu bisnis yang mumpuni serta menjadi praktisi.

2. Mengikuti Pelatihan / Training Coach yang bersertifikasi.

Untuk menjadi seorang coach tidak dapat sembarangan karena menjadi seorang coach harus memiliki sertifikasi. Untuk mendapatkan sertifikasi coach Anda bisa mengikuti training dan mempelajari kompetensi dasar.

Daftarkan diri Anda pada pelatihan/Professional Coach Training yang mempelajari

3. Berlatih, Berlatih dan Terus Berlatih   

Untuk menjadi seorang coach diperlukan jam terbang yang tinggi serta pengalaman. Pastikan Anda berusaha dan selalu berlatih untuk ajang latihan Anda. Anda bisa berlatih ke sesama peserta atau klient Anda, namun harus senantiasa dilatih setiap hari sehingga akan membentuk pola coach. Kumpulkan maksimum seratus jam sesi coaching untuk meyakinkan diri Anda memulai praktek dan berlatih semakin banyak Anda berlatih maka semakin tinggi kemapuan Anda menghadapi permasalahan klient Anda. Luangkan waktu setidaknya 4 jam perhari untuk membuka sesi ke klien Anda.

4. Personal Branding   

Sebelum Anda menjadi coach Anda harus mentukan spesialisasi berdasrkan passsion Anda menjadi personal coach, business coach, life coach, internal coach pada perusahaan, corporate coach, dan lainnya. Dengan memilih berdasarkan passion Anda akan menjadi personal branding yang mudah dikenali  berbeda dengan para professional coach lainnya.

5. Perbanyak jaringan Anda  

Bangun jaringan Anda, hal sangat penting bagi seorang coaching sebagai seorang coach Anda harus melaukan pemasaran, umunya pemasaran coaching dilakukan melalui mulut ke mulut sehingga viral. Ingat sebaiknya Anda menawarkan nilai dan manfaat dalam memasarkan pelayanan coaching Anda, jangan menjual janji-janji kepada calon klien Anda, do what you say, say what you do!

Karena manfaat akan berbanding lurus dengan apa yang Anda dapatkan

Bagi ada yang ingin cara menjadi coach, pada bulan Juli kami akan menyelenggarakan pelatihan training for candidate coach.

TFCC ini adalah adalah sebuah pelatihan yang melatih Anda para pengusaha yang beromset 100 juta perbulan untuk bisa berbagi di daerah dimana Anda tinggal untuk dibagi kepada orang yang membutuhkan.