Bagaimana Cara menemukan potensi emas karyawan ?

Menjadi seorang pemimpin atau seorang HRD itu sangat tidak mudah, kita disini berbicara seorang pemimpin artinya bukan seorang bos, lalu apa beda artinya pemimpin dan sorang bos?

Itu sudah saya kupas sebelumnya di artikel kami. Kewajiban Anda sebagai seorang HRD atau pemimpin itu tidaklah mudah.

Anda dituntut harus mengembangkan potensi karyawan Anda sehingga mereka berhasil menemukan potensi emasnya yang berguna kedepanya untuk kemajuan perusahaan Anda.

Berbicara soal Goal, Finansial, marketing dan operasional semua itu tidak akan terlaksanakan dengan benar tanpa adanya seorang Sumber daya manusia yang berpotensi.

Cara menemukan potensi emas karyawan Anda

Lalu pertanyaannya bagaimana agar potensi karyawan Anda terlihat? Berikut ini adalah tipsnya :

Mengenali potensi karyawan

Setiap karyawan tentunya memiliki potensi dan passion yang berbeda-beda. Coba Anda bayangkan bagaimana jika Anda bekerja berdasarkan minat dan passion Anda? Lalu efek apa saja yang akan terjadi jika semua itu telah terjadi didalam perusahaan Anda? Pastilah goal dan setting Anda akan lebih mudah tercapai.

Mengarahkannya sesuai kemampuan

Untuk mendapatkan hasil kerja yang optimal dari kinerja karyawan Anda maka alangkah afdolnya Anda mengenal terlebih dahulu kemampuan karyawan yang Anda punya. Selanjutnya Anda tinggal mengarahkanya ke arah potensi tersebut.

Memberi kebebasan untuk mengasah kemampuan

Sebagai pimpinan atau HRD yang baik Anda sebaiknya memberikan training kompetensi kepada masing masing karyawan Anda setiap 3 bulan atau setiap bulannya sehingga mereka bisa meng-upgrade kemampuan yang ada dalam diri mereka sendiri.

Jikalau perusahaan Anda tersebut belum mumpuni, maka Anda bisa mengikut sertakan mereka kedalam suatu workshop atau seminar yang berkaitan dengan potensinya.

Hargai setiap proses pembelajaran karyawan

Proses pembelajaran tentunya menjadi harga mutlak yang perlu Anda pahami. Tidak setiap karyawan bisa menyelesaikan tugas maupun tantangan dengan baik. Karena itu sebagai pemimpin perusahaan Anda juga harus berbesar hati untuk menerima kegagalan yang dilakukan karyawan. Sebab dalam setiap kegagalan, ada pembelajaran besar yang bisa kita dapatkan. Lakukan evaluasi ulang ketika menghadapi kegagalan, dan jangan sungkan-sungkan memberikan pujian atau reward khusus bagi karyawan yang berhasil menyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik.

Untuk Anda yang ingin berhasil didalam membangun tim dan menemukan potensi karyawan maka

Anda wajib mengikuti workshop kami yang berjudul:

Integrated Recruitment System & The Winning Team. Anda bisa menghubungi nomor WA kami 0811-265-2244