Strategi penjualan produk

FromTheKitchenOf_LandscapeThumbnail

Sebagai pengusaha atau pebisnis tentu impian terbesar dalam usahanya adalah produknya dikenal luas dan dapat dijual di toko-toko atau area pemasaran yang besar, akan tetapi tidak mudah menarik perhatian para buyers agar tertarik dengan produk kita, Lalu bagaimana produk kita dapat menonjol dan membuat calon pembeli tertarik untuk mengenal produk kita.

Berikut adalah strategi penjualan yang dapat menarik perhatian calon pembeli :

  1. Kemasan Produk

Kemasan-Produk-Kreatif_13

Buat kemasan produk yang menarik dengan nama dan gambar yang jelas yang mudah dilihat, desain gambar dalam kemasan mampu mewakili atau menjelaskan produk anda, agar dapat memberikan kesan pertama yang menarik.

  1. Product Knowledge
product knowledge

product knowledge

Pengetahuan tentang produk, penjelasan tentang produk yang anda jual. Bagaimana cara kerja produk anda, cara penggunaan, bisa di isi dengan bahan-bahan yang digunakan atau takaran penyajian,secara singkat jelas dan mudah dipahami

  1. Apa yang produk anda berikan ?

MVD3Z36LH3PKR8J021K

Jelaskan kenapa produk anda dibutuhkan, apa yang produk anda berikan ? Berikan informasi  yang singkat dan jelas, dan bagaimana cara mendapatkan produk anda.

  1. Solusi

solution-architecture-consulting-content

Solusi apa yang dapat produk anda berikan untuk calon pembeli yang akan membeli produk anda?, Apakah produk anda dapat mengatasi masalah yang dihadapi calon pembeli , Selain itu solusi apabila ada complain pelanggan terhadap produk anda, sarana apa yang dapat digunakan pembeli untuk menyampaikan saran atau kritik mereka setelah menggunakan atau membeli produk anda.

Bagaiman kita dapat memberikan solusi secara maksimal tetapi tetap dalam jalur yang wajar. Oleh karena itu, berikan informasi yang real dan akurat agar dapat sesuai dengan kebutuhan calon pembeli.

  1. Cara Kerjaalur-kerja-bisnis-online-dropshipper

Buatlah ilustrasi produk anda, atau pasang beberapa review tentang  produk anda agar calon pembeli dapat  mengetahui pendapat-pendapat tentang produk anda, penjelasan tentang produk secara singkat dan jelas agar tidak bertele-tele, karena hal tersebut justru membuat bosan dan calon pembeli enggan membacanya .

Hal ini dapat juga berisi tentang, cara pengiriman barang atau bagaimana calon pembeli mendapatkan produk kita apabila dijual secara online.

  1. Kepercayaan

kepuasan pelanggan

Dibutuhkan kerja keras dan kesabaran dalam membangun kepercayaan pelanggan, karena kita menghadapi banyak tipe pelanggan, bagaimana kita dapat memberikan pertimbangan dan alternative yang dapat mengatasi solusi para calon pembeli atau pun para pelanggan dengan catatan sesuai dengan produk dan apa yang dibutuhkan pelanggan. Testimoni pelanggan, review produk dan terutama bagaimana produk kita dapat diandalkan.