Jika seseorang bertanya kepada anda, anda mungkin akan mengatakan bahwa anda cukup merasa senang, meskipun diri anda mencoba untuk berpikir positif dan optimis didalam lingkungan yang negative. Hal ini bisa menjadi sulit, untuk mempertahankan pola pikir positif, ketika diri anda dikelilingi oleh hal yang negative.

gosipp3644

Berikut adalah beberapa cara untuk membantu anda menjaga sikap positif, setiap kali anda melihat sekeliling anda dan menemukan orang-orang yang membawa pengaruh negative

1. Ini bukan masalah pribadi

Stay PositiveSeseorang mudah mempunyai kebiasaan buruk, berbicara negative. Hal ini dapat ditujukan langsung kepada diri kita atau hanya hal-hal lain yang berada di sekitar kita dalam kehidupan orang tersebut. Tidak mudah untuk menghadapi serangan negative, terutama apabila andalah targetnya. Tapi ingat, bahwa hal tersebut adalah masalah mereka, bukan masalah anda. Jika kritik mereka tidak berdasar, Yakinlah bahwa keluhan mereka mungkin hanya cara mereka untuk melampiaskan masalah mereka.

Ambil nafas, senyum dan katakana pada diri sendiri “Ini bukan masalah saya, itu masalah mereka”.

2. Jadilah Pribadi yang besar

personal

Tidak menyenangkan berada di sekitar orang yang negative, tapi bayangkan betapa menyedihkan menjadi orang yang negative. Mereka penuh emosi dan melihat diri mereka sebagai korban dari kehidupan. Kemarahan adalah salah satu cara yang banyak orang gunakan untuk menyembunyikan masalah mereka dari orang lain. Cobalah untuk berbelas kasih dan memberi mereka keuntungan dari keraguan-keraguan mereka.

3. Bawa mereka ke hal positif

positive-emotions-1
Apa yang dapat anda lakukan untuk membantu mereka mengubah kebiasaan mereka berpikir negative?. Ini bisa jadi suatu perbuatan yang kecil, seperti mengakui prestasi-prestasi yang telah mereka raih. Membawakan makanan ringan atau oleh-oleh, Bahkan meminta pendapat mereka untuk membantu menyelesaikan suatu masalah.
Apakah ketiga hal tersebut dapat bekerja dengan baik, apakah ketiga hal tersebut sudah mengubah mereka menjadi lebih baik ?. Namun, Jika anda bertemu dengan lingkungan negative yang lebih besar, pergilah. Anda tahu, bahwa anda sudah mencoba dan anda tidak bisa mengalahkan mereka semuanya.

Ingat: Anda bisa memilih siapa saja orang-orang yang ada di dalam hidup anda !

Kita secara fisik tidak selalu berada dan berurusan dengan setiap orang hari demi hari. Tidak masalah untuk memilih siapa saja yang benar-benar membawa nilai positif dalam hidup anda. Teman, Keluarga, Rekan kerja. Jika mereka tidak ingin menjadi bagian dari gaya hidup positif anda, maka tidak masalah untuk membatasi kontak dengan mereka atau menyingkirkan hubungan sama sekali.

positive people

Masih ada di dunia ini, orang-orang di luar sana yang dapat membuat anda tersenyum, jadi jangan buang kebahagiaan anda pada mereka yang tidak menginginkannya.