Banyak hal yang dapat dilakukan untuk menjadikan hidup lebih baik. Segala rencana dan resolusi yang telah dituliskan dalam tujuan hidup anda, baik pekerjaan, masa depan maupun keluarga akan menjadi sekedar khayalan saja, jika tidak diikuti dengan tindakan dan langkah yang nyata. Untuk itu, perlahan tapi pasti mulailah langkah demi langkah untuk menjadikan kehidupan anda lebih baik dan impian-impian anda akan menjadi kenyataan.

Apa saja langkah yang dapat memaksimalkan impian anda dan menjadikan kehidupan anda lebih terarah

  1. Proaktif

proaktif

Menjadi pribadi yang proaktif, bukan sekedar mengambil inisiatif dalam setiap hal yang menjadi tanggung jawabnya. Namun, benar-benar memberdayakan diri sendiri dan sekitar atas profesi yang sedang dijalankan. Sehingga, pribadi kita jauh lebih bermanfaat bagi diri dan lingkungan. Karena setiap PROFESI mempunyai MANFAAT sendiri-sendiri, sehingga dapat disimpulkan bahwa bersikap proaktif dalam hal ini adalah upaya dalam menjadikan peran yang menjadi tanggung jawab kita benar-benar menjadi satu bagian yang saling memberikan manfaat dan melengkapi satu sama lain, dengan kebiasaan tersebut profesionalitas diri kita terbangun dan menjadikan kita sukses tepat pada waktunya.

  1. Prioritas

Priorities List

Ada banyak hal penting dalam kehidupan, terkadang semua terasa penting. Namun, kita harus bisa menentukan prioritas yang harus diutamakan untuk diselesaikan terlebih dahulu, sehingga segala urusan dapat terselesaikan dengan baik. Hukum pareto 20:80 menjelaskan , saat kita berhasil memprioritaskan 20% hal terpenting, maka sisa 80% tersebut akan lebih mudah terselesaikan. Hal tersebut menjadikan waktu kita berjalan lebih efektif dan efisien.

  1. Paham

paham

Sering sekali dalam sebuah percakapan lebih banyak mendominasi untuk ingin dimengerti. Padahal, sejatinya kita memiliki dua telinga dan satu mulut yaitu diartikan kita harus lebih banyak mendengar dibanding berbicara. Ada baiknya, kita lebih mengutamakan mendengar terlebih dahulu, sebelum meminta untuk didengar begitu pula, kita lebih mengutamakan memahami dahulu, sebelum meminta untuk dipahami. Seperti seorang sales yang baik adalah yang mendengarkan terlebih dahulu kebutuhan orang dibanding menawarkannya terlebih dahulu produknya.

  1. Visi dan Misi Hidup yang JELAS

visimisi

Hidup bukan hanya sekedar menjalani hidup, karena saat kita menentukan arah kemana kita melangkah, akan lebih mudah ketika kita mengarahkan dan memberikan tujuan yang jelas terlebih dahulu. Dengan benar-benar mengetahui apa yang akan kita capai, kita akan mengetahui tantangan dan target terbesar yang harus dilalui, sehingga ketika menengok ke belakang, sudah banyak “jejak” kesuksesan yang telah diraih. Mengetahui nilai apa yang akan kita berikan dan kembangkan dalam hidup kita, maka akan lebih memudahkan diri kita dalam pencapaian yang ingin diwujudkan.

 Jadi, apa yang penting dalam hidup anda saat ini yang patut untuk anda perjuangkan ??

Terus gali potensi positif dalam hidup dan sekitar anda, masih banyak waktu untuk memaksimalkan masa depan.