iBiz COACH : 3 Cara Mengatasi Rasa Takut Gagal untuk Entrepreneur.

3 Cara Mengatasi Rasa Takut Gagal untuk EntrepreneurSebenarnya rasa takut gagal itu wajar, semua orang pernah mengalami rasa takut gagal sebagai contoh waktu kita sekolah pada saat mendekati ujian nasional, pasti perasaan was-was itu muncul di kepala kita, takut jika tidak lulus bagaimana?

Begitu juga pada saat kita memulai bisnis, takut jika nanti bangkrut bagaimana? jika nanti ditipu bagaimana?

Dan ribuan alasan lain yang membuat kita tidak bisa maju seakan-akan halangan itu ada 20 lapis di depan kita.

Kami akan berbagi tips untuk menghilangkan rasa takut gagal Anda, semoga Anda menjadi berani untuk mengambil resiko, simak tips berikut ini :

  • Berani mencoba.

Manusia yang berandai-andai saja tanpa melakukan action rupanya hanya akan memperbesar rasa takutnya, karena takut yang terjadi berada di luar ekspektasinya. Itu akan lebih efektif dari pada hanya sekedar teori.

Orang yang tidak bisa berenang, cara yang mudah untuk membuatnya agar bisa berenang adalah dengan menceburkannya saja ke dalam kolam, dengan catatan harus ada pelatih renang yang berada disekitarnya.

Mencoba dan terus mencoba adalah cara efektif untuk bisa melakukannya.

  • Believe.

Believe tidak bisa hadir begitu saja tetapi memerlukan latihan dan Anda harus menyugesti diri Anda bahwa Anda pasti bisa melakukannya.

Tidak ada orang sukses yang tidak memiliki keyakinan di dalam dirinya, tidak ada kesuksesan tanpa keyakinan. Anda harus bisa meyakinkan diri Anda dan Anda harus bicara kepada diri Anda, bahwa Anda ikhlas, apabila Anda mengalami kegagalan. Disaat Anda sudah ikhlas maka Anda akan lebih nyaman dan ringan terhadap rasa beban Anda.

Yang nomor 2 ini sering bahkan hampir setiap orang memilikinya. Oleh karena itu Anda harus percaya bahwa Anda bisa.

  • Perbanyak membaca buku-buku biografi orang sukses.

Anda akan mengetahui jutaan orang sukses sama seperti Anda yaitu memiliki keragu-raguan. Dengan membaca buku itu niscaya Anda akan mempertebal iman Anda untuk mengatasi rasa takut tersebut.

Anda bisa mendengarkan CD, audio, youtube dan lain-lain.

3 Cara Mengatasi Rasa Takut Gagal untuk Entrepreneur

Dengan 3 cara tersebut maka rasa takut gagal tersebut bisa diatasi kapanpun dan dimanapun Anda berada.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda dan apabila memiliki masalah dalam bisnis Anda di bidang SDM, Operasional, Financial, serta Marketing dan Sales maka Anda wajib mengikuti program In House Training kami dengan tema customize yang disesuaikan dengan kebutuhan customer.

Jika Anda berminat maka Anda bisa menghubungi kami di nomor 0811-265-2244.